Jam Berkunjung

Pagi 10.00 - 12.00
Sore 17.00 - 19.00
   

Anak umur di bawah 12 tahun mohon tidak ikut serta. Terima kasih

Majalah Kasih Online

  • TIGA PELAJARAN HIDUP SEDERHANA
    Firman-Nya kepadaku: "Hai anak manusia, tulang-tulang ini adalah seluruh kaum Israel. Sungguh, mereka sendiri mengatakan: Tulang-tulang kami sudah menjadi kering, dan pengharapan kami sudah lenyap, kami sudah hilang.Yehezkiel  37:11...
  • KENALI DAN ATASI DISPEPSIA PENCERNAAN YANG BURUK
    Pendahuluan     Di dalam masyarakat penyakit dispepsia sering dikenal  dengan penyakit maag. Hampir semua orang pernah mengalami dispepsia, setidaknya satu kali dalam masa hidupnya, baik laki-laki maupun perempuan, semuanya dapat...

Bedah

Bedah Umum,Digestive, Orthopedi

Kebidanan dan Penyakit Kandungan

Klinik Kebidanan dan Kandungan

Kesehatan Anak

Klinik spesialis kesehatan anak

Klinik DOT

Directly Observed Treatment, Short-course

Klinik Gigi

Klinik gigi buka setiap hari

Dokter

Dokter kami akan melayani dengan sepenuh hati.

Kolesterol? Kata ini sekarang jadi kosakata yang bisa kita dengar dalam perbincangan sehari-hari. Entah dalam konteks mengingatkan serius, atau sekadar becanda antar kawan. Mungkin tidak semua yang mengucapkan “kolesterol” paham arti dan gejalanya.. Diluar itu, apa saja yang sebenarnya bisa menyebabkan dan mengatas kolesterol ini?

PADA dasarnya, kolesterol itu dapat diturunkan dan dicegah, sebelum akhirnya beranjak menjadi kolesterol jahat dalam tubuh. Kolesteroldalam darah akan meningkat, disebabkan asupan makanan yang banyak mengandung lemak jenuh dan gaya hidup yang cenderung tidak teratur dan seimbang. Repotnya, keenderungan instan di kota-kota besar, membuat banyak orang menjadi pelaku-pelaku kehidupan tak teratur dan seimbang. Kandungan jahat kolesterol bisa memberikan dampak buruh atau kurang baik pada tubuh. Batas normalnya adalah 160-200 mg.

Bagaimana cara melawan yang mudah dan murah? Makan buah. Ada beberapa buah yang dipercaya punya kekuatan hebat untuk menurunkan kolesterol. Dan semuanya mudah di dapat, mungkin selama ini justru Anda abaikan:

  1. Buah Apel

Buah ini mengandung serat larut dan tidak larut sangat tinggi. Tubuh akan lebih sehat dan segar dengan makan buah ini, Kedua serat dalam buah ini akan membantu Anda menurunkan kolesterol, menurunan terjadinya arteri yang mengalami pergeseran dan membantu melindungin tubuh dari serangan jantung dan stroke tentu saja

  1. Cuka Apel

Jika diminum secara teratur, cuka apel membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi dan membantu meningkatkan kadar kolesterol baik.

  1. Buah Alpukat

Merupakan salahs atu buah dengan kandungan asam oleat dan lemak tidak jenuh. Alpukat juga mengandung serat pangan yang bisa meningkatkan kolesterol baik dan menghajar kolesterol buruk.

  1. Gandum

Ini salah satu “musuh” utama kolesterol, karena termasuk cepat menurunkan kolesterol jahat. Beberapa penelitian dan riset menghasilkan jawaban bahwa akibat buruk dari kolesteroal buruk bisa diminalisir dengan gandum, dengan serat bernama beta-glucan..

Dari beberapa buah yang sudah disebut di atas, tidak ada yang sulit untuk ditemukan di pasaran bukan? Jadi selain control ke dokter dan menjaga pola hidup seimbang, menikmati buah yang menjadi ‘lawan tangguh” kolesterol juga bisa dilakukan. Nggak sulit bukan?