Jam Berkunjung

Pagi 10.00 - 12.00
Sore 17.00 - 19.00
   

Anak umur di bawah 12 tahun mohon tidak ikut serta. Terima kasih

Majalah Kasih Online

  • TIGA PELAJARAN HIDUP SEDERHANA
    Firman-Nya kepadaku: "Hai anak manusia, tulang-tulang ini adalah seluruh kaum Israel. Sungguh, mereka sendiri mengatakan: Tulang-tulang kami sudah menjadi kering, dan pengharapan kami sudah lenyap, kami sudah hilang.Yehezkiel  37:11...
  • KENALI DAN ATASI DISPEPSIA PENCERNAAN YANG BURUK
    Pendahuluan     Di dalam masyarakat penyakit dispepsia sering dikenal  dengan penyakit maag. Hampir semua orang pernah mengalami dispepsia, setidaknya satu kali dalam masa hidupnya, baik laki-laki maupun perempuan, semuanya dapat...

Bedah

Bedah Umum,Digestive, Orthopedi

Kebidanan dan Penyakit Kandungan

Klinik Kebidanan dan Kandungan

Kesehatan Anak

Klinik spesialis kesehatan anak

Klinik DOT

Directly Observed Treatment, Short-course

Klinik Gigi

Klinik gigi buka setiap hari

Dokter

Dokter kami akan melayani dengan sepenuh hati.

Tahu dong daun katuk? Biasanya dikonsumsi oleh ibu-ibu yang sedang menyusui, karena kandungannya dipercaya akan melancarkan Air Susu Ibu [ASI]. Karena hal itulah, seolah-olah daun katuk hanya cocok dikonsumsi oleh perempuan. Padahal ada manfaat lain yang berlaku untuk semua gender.

Daun katuk dapat mengandung hampir 7% protein dan serat kasar sampai 19%. Daun ini kaya vitamin K, selain pro-vitamin A (beta-karotena), B, dan C. Mineral yang dikandungnya adalah kalsium (hingga 2,8%), besi, kalium, fosfor, dan magnesium. Warna daunnya hijau gelap karena kadar klorofil yang tinggi. Namun sebelum mengkonsumsi daun katuk lebih baik di rebus terlebih dahulu untuk menghilangkan sifat anti protozoa yang artinya adalah membunuh racun yang terkandung di Daun katuk tersebut. Sedangkan maksimal mengkonsumi Daun katuk ini adalah 50 g per hari. Jangan takut dahulu, Daun katuk ini juga dapat mengatasi masalah kesehatan lain.

Beberapa manfaaat lain yang bisa didapat dari dau katuk adalah: mencegah osteoporosis - Kandungan kalsium di dalam tanaman ini cukup banyak sehingga dapat membantu memperkuat tulang. Jika tulang kuat, maka seseorang pun akan terhindar dari pengeroposan tulang atau osteoporosis. Kemudian obat flu - senyawa efedrin yang terkandung dalam daun katuk, sangat bermanfaat bagi penderita influenza. Antioksidan - Dengan mengkonsumsi banyak klorofil yang banyak di daun katuk, kesehatan jaringan tubuh bisa terjaga, klorofil juga bermanfaat untuk mengatasi parasit, bakteri, dan virus yang ada dalam tubuh. Turunan klorofil feoditin berfungsi sebagai antioksidan.

Jadi, daun katuk bukan tumbuhan obat khusus perempuan loh...