Jam Berkunjung

Pagi 10.00 - 12.00
Sore 17.00 - 19.00
   

Anak umur di bawah 12 tahun mohon tidak ikut serta. Terima kasih

Majalah Kasih Online

  • TIGA PELAJARAN HIDUP SEDERHANA
    Firman-Nya kepadaku: "Hai anak manusia, tulang-tulang ini adalah seluruh kaum Israel. Sungguh, mereka sendiri mengatakan: Tulang-tulang kami sudah menjadi kering, dan pengharapan kami sudah lenyap, kami sudah hilang.Yehezkiel  37:11...
  • KENALI DAN ATASI DISPEPSIA PENCERNAAN YANG BURUK
    Pendahuluan     Di dalam masyarakat penyakit dispepsia sering dikenal  dengan penyakit maag. Hampir semua orang pernah mengalami dispepsia, setidaknya satu kali dalam masa hidupnya, baik laki-laki maupun perempuan, semuanya dapat...

Bedah

Bedah Umum,Digestive, Orthopedi

Kebidanan dan Penyakit Kandungan

Klinik Kebidanan dan Kandungan

Kesehatan Anak

Klinik spesialis kesehatan anak

Klinik DOT

Directly Observed Treatment, Short-course

Klinik Gigi

Klinik gigi buka setiap hari

Dokter

Dokter kami akan melayani dengan sepenuh hati.

Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) menyerahkan sertifikat akreditasi paripurna kepada tujuh rumah sakit swasta dalam naungan Yayasan Kristen Untuk Kesehatan Umum (Yakkum), di Shamrock Ballroom MG Setos Hotel, Sabtu (16/4).

Dua rumah sakit berada di luar Jawa Tengah, yakni RS Mardi Waluyo Metro Lampung dan RS Bethesda Lempuyangwangi Yogyakarta. Lima lainnya di Jawa Tengah, yakni RS Panti Rahayu Purwodadi, RS Panti Wilasa Dr Cipto dan RS Panti Wilasa Citarum Semarang, RS Emmanuel Klampok Banjarnegara dan RS Panti Waluyo Surakarta.

Penyerahan sertifikat oleh kepala bidang Litbang, Mutu dan Man Resiko KARS, Nico A Lumenta kepada masing-masing direktur rumah sakit.

Dalam sambutannya, Nico menekankan, rumah sakit harus berpartner dengan pasien, bukan transaksional. “Pelayanan berorientasi kepada pasien. Keamanan dan pelayanan kepada pasien harus ditingkatkan,” katanya.

Ketua Yakkum, Daniel Sugiarto mengatakan, pelayanan kepada pasien dalam era Jaminan Kesehatan Nasional, telah memberikan kontribusi positif dalam peningkatan pasien.

“Rata-rata 70 persen pasien di seluruh rumah sakit di bawah Yakkum berasal dari JKN. RS di Metro Lampung bahkan sampai 90 persen. Era JKN ini bagai gayung bersambut. Misi kami juga pada dasarnya melayani masyarakat menengah ke bawah,” ujarnya.

Bersamaan dengan acara tersebut, RS Panti Wilasa “Dr. Cipto” memperingati 66 tahun perjalanan pelayanan kesehatan di kota Semarang. Dalam sambutan, dr Daniel Budi Wibowo, M.Kes, direktur RS Panti Wilasa “Dr. Cipto” mengungkapkan komitmen RS Panti Wilasa “Dr. Cipto” untuk melayani pasien peserta BPJS Kesehatan, diamping itu pengembangan pelayanan ditingkatkan dengna pelayanan ESWL dan alat Faco untuk katarak. Pengembangan fisik juga akan segera dilakukan dengan pembangunan gedung baru. “Semua ini dilakukan untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat”, ungkap dr. Daniel.