Bersyukur menjadi kata yang terucap di lingkungan civitas hospitalia RS Panti Wilasa “Dr. Cipto”. Ucapan syukur yang dikemas dalam acara ibadah tutup tahun pada tanggal 31 Desember 2015 ini, menjadi kegiatan terakhir di tahun 2015.

Pdt. William Surjayaya Rivai mengajak seluruh civitas hospitalia RS Panti Wilasa “Dr. Cipto” untuk senantiasa mengucap syukur dalam segala hal. “Tidak hanya hal-hal yang baik dan membanggakan saja kita bersyukur, namun hal-hal yang barangkali mendukakan kita tetap bersyukur karena dibalik segala hal yang kita alami Tuhan sedang bekerja untuk kebaikan kita”, ungkap Pdt. William. Di penghujung tahun ini RS Panti Wilasa “Dr. Cipto” berhasil meraih sertifikat akreditasi tingkat paripurna, hal ini menjadikan kita terus bersyukur karena semua itu diraih oleh karena Tuhan, lanjut Pdt. William.

Dalam kesempatan itu, Dr. Daniel Budi Wibowo, M.Kes menyampaikan sambutannya bahwa semua yang dicapai di tahun 2015 tidak lepas dari penyertaan Tuhan. “Sudah seharusnya kita mensyukuri berkat-berkat Tuhan di tahun 2015 dan kita doakan harapan dan rencana kita di tahun 2016 kepada Tuhan, terutama rencana pengembangan pelayanan berupa pembangunan gedung baru”, ungkap Dr. Daniel. Acara yang berlangsung di aula tersebut, ditutup dengan harapan di pohon natal untuk didoakan

    

Ibadah Tutup Tahun 2015           

Rumah sakit Pantiwilasa dr. Cipto Semarang kembali mengadakan kegiatan donor darah sukarela. Bekerjasama dengan PMI Kota Semarang pada tanggal 19 Juni 2015 bertempat di ruang LPK lt. 2. Kegiatan donor darah dimulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 12.00 WIB. Sumbangkan darah anda untuk sesama yang membutuhkan. Setetes darah anda meyelamatkan jiwa sesama.yang membutuhkan.

 
 
 
RS Panti Wilasa "Dr. Cipto" menyelenggarakan Lomba Konfrerensi Mutu untuk kategori patient safety dan inovasi pada bulan Juli 2016 yang lalu. Lomba yang diikuti oleh seluruh bagian rumah sakit ini menampilkan 17 judul patient safety dan 43 judul inovasi pelayanan. Pada tanggal 16 Juli 2016 yang lalu, babak penyisihan dilaksanakan untuk mendapatkan 5 peserta yang akan masuk dalam babak final. Pada tanggal 23 Juli 2016 yang lalu pelaksanaan final lomba mutu kali ini dilaksanakan di aula rumah sakit. Para peserta yang mempresentasikan mutu pelayanannya bersaing dengan ketat.Hal ini dapat dilihat dari selisih  nilai yang diperoleh antar peserta sangat tipis.
    Dr. Daniel Budi Wibowo, M.Kes, direktur RS Panti Wilasa "Dr. Cipto"  dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangganya kepada seluruh bagian rumah sakit yang antusias mengikuti lomba ini. "Dengan lomba semacam ini, dapat mendorong kita untuk lebih baik uantuk peningkatan mutu pelayanan kita" ungkap dr. Daniel. 
 
Kepatuhan perawat terhadap 5 moment cuci tangan    
Waktu            April            Mei            Juni             Juli      Agustus
Target             100            100             100            100            100
Pencapaian              83              85              85              88              90

 

Grafik 5 Momen Cuci Tangan

Pelaksanaan prosedur cuci tangan 5 moment dalam pelayanan keperawatan di RS Panti Wilasa "Dr. Cipto" dilakukan dalam rangka pencegahan infeksi sebagai salah satu penerapan Sasaran Keselamatan Pasien. Monitoring pelaksanaan 5 moment cuci tangan dilakukan dengan audit internal secara silang. Hasil monitoring selama bulan April - Agustus 2015 didapatkan peningkatan kepatuhan cuci tangan 5 moment. Komitmen dan konsistensi seluruh civitas hospitalia dan dukungan pimpinan diperlukan dalam keberhasilan upaya ini.

 

 

 

 

RS Panti Wilasa "Dr. Cipto" mengadakan Kebaktian Paskah bagi seluruh civitas hospitalia. Acara yang berlangsung pada tanggal 8 April 2015 yang lalu tersebut dihadiri pula oleh pengurus Yakkum, dokter mitra, dan tamu undangan lainnya.    Tema yang diangkat tahun ini adalah Aku Telah Melihat Dia. Dalam kotbahnya, Pdt Jackson dari GKMI Gloria Patri Semarang, mengajak untuk mengambil makna paskah yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

1. Melihat Tuhan sebagai anugerah
2. Tuhan itu dekat.
3. Tuhan mengetahui apa yang kita alami.
4. Melihat Tuhan selalui orang lain yang membutuhkan

 

Donor darah sukarela kembali diadakan hari ini tanggal 19 September 2015. bertempat di ruang LPK lt 2 RS Pantiwilasa Dr. Cipto Semarang. Acara berlangsung dari jam 08.00 WIB sd 12.00 WIB. Datang dan sumbangkan darah anda untuk sesama yang membutuhkan. Setetes darah anda menyelamatkan jiwa.

Pada tanggal 31 Maret 2015 yang lalu berlangsung Seminar Sehari tentang Peran Klinik Dalam Era BPJS dan Post MDGs di aula rumah sakit. Acara yang digagas oleh Pelkesi ini diikuti oleh klinik dan unit pelayanan kesehatan Pelkesi dari seluruh Indonesia. 

Para pembicara dalam acara tersebut antara lain dr Veronica dari BPJS Semarang yang memaparkan tentang peran klinik dalam pelayanan BPJS. Sementara itu, dr Sri Kadarsih, MM yang menjadi pembicara dalam acara tersebut, mengungkapkan keberhasilan Klinik Bangun Harjo yang dikelolanya dalam melayani pasien BPJS. 

Acara yang dipandu oleh dr. Daniel Budi Wibowo, M.Kes, ketua Pelkesi yang juga Direktur RS Panti Wilasa “Dr. Cipto” disertai dengan sesi tanya jawab dari para peserta yang kliniknya ingin melayani BPJS.

Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) menyerahkan sertifikat akreditasi paripurna kepada tujuh rumah sakit swasta dalam naungan Yayasan Kristen Untuk Kesehatan Umum (Yakkum), di Shamrock Ballroom MG Setos Hotel, Sabtu (16/4).

Dua rumah sakit berada di luar Jawa Tengah, yakni RS Mardi Waluyo Metro Lampung dan RS Bethesda Lempuyangwangi Yogyakarta. Lima lainnya di Jawa Tengah, yakni RS Panti Rahayu Purwodadi, RS Panti Wilasa Dr Cipto dan RS Panti Wilasa Citarum Semarang, RS Emmanuel Klampok Banjarnegara dan RS Panti Waluyo Surakarta.

Read more ...

Donor darah sukarela kembali diadakan hari ini tanggal 19 Oktober 2015. bertempat di ruang LPK lt 2 RS Pantiwilasa Dr. Cipto Semarang. Acara berlangsung dari jam 08.00 WIB sd 12.00 WIB. Datang dan sumbangkan darah anda untuk sesama yang membutuhkan. Setetes darah anda menyelamatkan jiwa.

RS Panti Wilasa "Dr Cipto" mengadakan acara Gatering MItra  Gereja  pada tanggal 24 Maret 2015 yang lalu. Acara yang dihadiri oleh para pendeta dan pemimpin gereja di Semarang ini bekerjasama dengan Pelkesi. dr. Subroto PH, Sp,PD menyampaikan topik penanganan HIV-AIDS di kota Semarang. Sementara itu, pengendalian penyakit TB di kotas Semarang disampaikan oleh staf Dinas Kesehatan Kota Semarang. Pembicara ketiga, dr. Daniel Budi Wibowo memaparkan pelayanan BPJS di RS Panti Wilasa  "Dr. Cipto".  Acara yang berlangsung di aula rumah sakit tersebut dibarengi dengan pemeriksaan VCT bagi para peserta.

 

Media komunikasi RS Panti Wilasa "Dr. Cipto", Majalah Kasih kini memasuki usia yang ke 11. Tepat pada tanggal 19 Januari 2016 yang lalu majalah ini telah menerbitkan 44 edisi. Bayu Nuskantono, S.Sos selaku pemimpin redaksi majalah tersebut memberikan penghargaan kepada para penulis yang setia mengisi artikel. Maju terus Majalah Kasih.

 

Donor darah sukarela kembali diadakan hari ini tanggal 19 Nopember 2015. bertempat di ruang LPK lt 2 RS Pantiwilasa Dr. Cipto Semarang. Acara berlangsung dari jam 08.00 WIB sd 12.00 WIB. Datang dan sumbangkan darah anda untuk sesama yang membutuhkan. Setetes darah anda menyelamatkan jiwa.

Rumah sakit Pantiwilasa dr. Cipto Semarang kembali mengadakan kegiatan donor darah sukarela. Bekerjasama dengan PMI Kota Semarang pada tanggal 19 Maret 2015 bertempat di ruang LPK lt. 2. Kegiatan donor darah dimulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 12.00 WIB. Sumbangkan darah anda untuk sesama yang membutuhkan. Setetes darah anda meyelamatkan jiwa sesama.yang membutuhkan.

Pada tanggal 19 Januari 2016 yang lalu menjadi sejarah tersendiri bagi rumah sakit ini yang ditandai dengan peluncuran PIN 66 tahun. Setelah sekian lama menggumuli motto "pelayanan dengan cinta kasih, mengutamakan kualitas pelayanan", kini rumah sakit ini menggumuli motto baru yaitu "Kami menolong Tuhan menyembuhkan". Semakin maju RS Panti Wilasa "Dr. Cipto"

UPKM rumah sakit Pantiwliasa dr.Cipto Semarang akan mengadakan "Pelatihan Pijat Refleksi dan Accupressure"

Pelatihan diadakan pada tanggal 2 September sd 10 Oktober 2014. Informasi selengkapnya hubungi UPKM RS.Pantiwilasa dr.Cipto Semarang. Telp 024-3546040 ext 106,152,142

 

 

Peringatan HUT ke 66 tahun RS. Panti Wilasa "Dr. Cipto" dilakukan oleh seluruh civitas hospitalia dengan mengadakan kebaktian ucapan syukur pada tanggal 19 Januari 2016 yang lalu. Acara yang diselenggarakan di aula rumah sakit tersebut mengangkat tema Kami menolong, Tuhan menyembuhkan. Pdt.(em) Andreas Gunawan, STh, mengajak seluruh civitas hospitalia RS Panti Wilasa "Dr. Cipto" untuk tetap mengedepankan kasih dalam setiap pelayanan. Demikian halnya dengan Dr. Daniel Budi Wibowo, M.Ke, Direktur RS Panti Wilasa "Dr. Cipto"  dalam sambutannya meminta seluruh karyawan untuk saling bekerjasama untuk memajukan rummah sakit. "kerjasama dan saling membantu dalam pelayanan akan menjadikan rumah sakit ini semakin maju. Terlebih di tahun ini, rumah sakit ini akan segera membangun gedung rawat inap untuk mengembangkan pelayanan," ungkap Dr. Daniel.

Read more ...
Page 1 of 2