Pemeriksaan echocardiography seperti ‘mengintip’ kondisi jantung Anda. Pemeriksaan ini bisa melihat hampir semua struktur anatomi jantung. Bagaimana ketebalan otot jantung Anda. Bagaimana kondisi sekat jantung Anda. Adakah kebocoran pada sekat jantung. Bagaimana kondisi rongga-rongga jantung Anda (bilik dan serambi jantung). Adakah pembesaran rongga jantung.

Echocardiography menilai bagaimana kondisi katup jantung Anda. Adakah kebocoran atau penyempitan katup. Echocardiography juga bisa menilai pangkal pembuluh darah besar yang keluar dari jantung Anda, yaitu pembuluh aorta dan paru.

Echocardiography juga bisa melihat adanya hal-hal yang tidak normal dalam rongga jantung seperti tumor atau gumpalan darah. Bahkan echocardiography juga bisa menilai kondisi lapisan selaput jantung. Adakah cairan di dalam selaput jantung.

Echocardiography juga bisa menilai fungsi jantung. Bagaimana kemampuan pompa jantung Anda (dokter menyebutnya fungsi sistolik). Bagaimana gerakan otot-otot jantung Anda. Bagaimana ‘kelenturan’ jantung Anda (dokter menyebutnya fungsi diastolik).

Pelayanan ini dilakukan oleh dokter spesialis jantung. Informasi selengkapnya, Anda bisa menghubungi kami di 024-3546040